Menjadi relawan dalam membentuk mimpi anak-anak aceh melalui kelas Inspirasi di Aceh besar

Hallo steemians, how are you?? I Really miss to write in here.
Setelah sekian lama, akhirnya malam inilah saya baru sempat menulis lagi, dikarenakan sedang mengejar sesuatu tapi sampai saat ini masih belum mendapatkannya. Hehe
Kali ini saya akan menulis tentang my experience of being a volunteer in Aceh inspiring class held in Aceh besar.ki-saya.JPG
Foto ini diambil oleh dokumentator cantik saat saya akan melaksanakan senam baby shark bersama anak-anak SD. Oh iya, kelas inspirasi ini dilaksanakan di Desa Panca Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.
ki-sayaa.JPG
Untuk Part. 1 saya akan memperkenalkan sekolah ini kepada para steemians. Karena saya merasa sekolah ini layak mendapatkan perhartian lebih bukan hanya dari instansi pendidikan saja tetapi seluruh masyarakat/volunteer yang ada di dunia ini, terutama indonesia demi indonesia yang lebih maju nantinya.
ki-sekolah.JPG
SDN 1 panca yang di kepalai oleh pak muslim ini memiliki infrastruktur yg sangat lengkap, mulai dari ruang kantor, perpustakaan, uks, aula,wc dan halaman sekolah yang luas. Hanya saja kurang perawatan dan pemeliharaan sehingga tidak terjaga dan terabaikan. penyebab ini banyak sekali faktornya mulai dari dana, letaknya yang di pedalaman dan minimnya kreativitas serta kesadaran guru-guru, sehingga banyak bangunan yg berdiri tapi tidak berfungsi. Belum lagi guru-guru di SDN panca kebanyakan dari banda aceh sehingga butuh waktu yang lama untuk tiba di sekolah.
ki-kantor.JPG
Harapan saya ada steemians yang mebaca tulisan saya dan juga volunteer yang tergerak hatinya ingin melakukan suatu perubahan di SDN Panca. Karena pendidikan di indonesia saat ini masih banyak yang tertinggal sehingga perlu adanya perbaikkan dan sentuhan dari volunteers
Sekian tulisan saya. Tunggu Part. 2 tentang kegiatan apa saja yang ada di Kelas Inspirasi.
See you nex time~

Sort:  

Foto kegiatan dalam kelas nya masih kurang
Hehehehehe

Itu nanti bg @bewe masuk di part. 2 nya. Heheh

Welcome to steemit....... Nice post keep steeming!!

Helo @rykamutiarasari! Suka dengan ini dan telah kami upvote yah.. :c)

Keren kali adek ini lah, unch😽

Maaciw kakak cantik

Sd nya cukup bagus, di Indonesia banyak sekolah yg seperti kandang sapi, bahkan ada kandang sapi yg di sulap jd sd.
Penjelasan apa yg spesial dari sd ini masi sgt kurang.
Upvoted

Makasih sarannya kakak, sebenarnya foto yg di ambil kurang lengkap sehingga tidak nampak kalau sd ini perlu donatur dan relawan. Krn kalau dri segi infrastruktur sudah lengkap, tapi tdak berfungsi dan tidak terpakai sehingga terbengkalai. Kalau dari segi siswanya mereka sangat banyak jumlahnya hanya saja banyak yang belum bisa membaca, bahkan untuk cita-cita saja mereka tidak mengerti.

Mantaap kak, sudah di Upvote ya. Jgn lupa follow saya juga dong.

kereeeenn , mungkin besok saya juga akan post tentang kelas inspirasi wkwkw . keep inspiring kk

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70191.58
ETH 3817.91
USDT 1.00
SBD 3.78