my choise

in #wattpad5 years ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh, selamat datang di konten aneh teraneh yang pernah ada. Oke sebelum saya lanjutkan, yang masih belum kenal, nama saya bakri atau nama panjangnya bakriiiiiiiiii (panjangnya sampe napas lu habis) dan......intro, tet tereteeeet....tet tet tereteeeeeet.....dumtas..dum boh rambot sidom dum.
Nah, kita ngapain (tiiiiiit)
131977815-144-k469782.jpg
Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya dan bagi yang belum tau apa yang saya bahas sebelumnya tenang aja! kalian cukup....pura-pura tau aja! Sebentar cek catatan dulu. oke lanjut...nah, kalian sudah tau wattpad yang pernah kita bahas bersama prof. Bakri siderita sia-sia dalam konten goblokpedia sebelumnya dan seperti yang saya informasikan, kali ini saya akan membully sebuah cerita...aaaa maksud saya menganalisa sebuah cerita yang....mengherankan, dari semua cerita yang ada kenapa harus yang ini.
Cerita yang saya maksud berjudul “my choise” (saya bacanya seperti yang ditulis, atau menulis seperti yang di baca “mai cois”). Eum....bagi kalian yang belum baca, saya sarani baca terlebih dahulu! Bagi yang sudah membaca nya, silahkan alihkan ke konten lainnya.
My choise merupakan karya yang ke.....eummmm
Reporter : haloo...dengan pengarang my choise
Pengarang : ..... nomor yang anda tuju sedang berada di luar angkasa, mohon jangan pernah menghubunginya lagi
Reporter : ...OKE
Lupakan permasalah ini cerita keberapa nah, my choise merupakan salah satu karya dari yaniayd (serah mau baca bagaimana) artinya selain my choise yania-y-d (sekali lagi serah mau baca bagaimana) beliau juga memiliki cerita yang lain...dan....ber...nuansa...yang...sama. untuk saat ini saya cuma tau yani-a-y-d (semakin sulit untuk dilafatkan) memiliki 5 cerita diwattpad dan dari semua my choise yang memiliki ranting paling bagus, tetapi jangan bandingkan dengan cerita yang saya buat. Bahkan my choise sendiri mendapat ranting ke 11 dalam cerita spritual. Nah, yang jadi pertanyaan saya, spritual itu apa ya? Jujur yang saya bayangkan spiritual itu ala-ala mbah dukun gitu hehehe, atau saya nya yang gobloknya kelewatan.
Lupakan spiritual atau ritual atau apalah namanya, mari kita bahas ceritanya versi goblokpedia. “My choise merupakan sebuah cerita yang meceritakan sebuah cerita dari dua insan yang sedang berceita tentang cerita yang sedang diceritakan oleh pencerita untuk pendengar cerita dengan harapan cerita tersebut dapat diceritakan oleh pencerita selanjutnya”....aaaa (biiiib) serius amat.
Oke sekarang serius, my choise menceritakan sepasang insan yang dijodohkan oleh kedua pihak keluarganya dengan alasan tertentu (apa itu, baca aja biar lebih jelas). cerita perjodohan paksa? heumm....bisa dibilang, siti nurbay? heummm bisa dibilang ini versi modernnya.
Disini saya tidak bakalan menceritakan deskripsi dari ceritanya, namun saya akan menyisipkannya dalam penjelasan.
Untuk yang pertama yang ingin saya bahas dari cerita yang satu ini adalah konfliknya. Kita tau setiap cerita memiliki konflik tertentu, sama dan gak ada yang bilang my choise tidak memiliki konflik. Namun yang uniknya dari cerita ini adalah konflik yang diulang-ulang. Jadi seperti ini, my choise itu bercerita tentang seorang ceo muda yang akhirnya dijodohkan oleh sang kakeknya. Namun si pemuda tersebut juga memiliki cinta lamanya (lama-lama aku bakalan jadi profesor cinta), awalnya sih saya menganggap konflik dari cerita ini adalah perjodohan paksa tersebut. Setelah saya telesuri bak mencari semut push up dimalam hari, konflik ceritanya berada di cinta segi entah keberapa itu.
Bagi yang benar-benar mengamati cerita tersebut, pasti dia bakalan beranggapan hal sama. Nah bagaimana dengan perjodohan yang berada dideskripsinya atau diawal ceritanya. Dasarnya itu juga menjadi konflik cerita, namun masih sangat lemah untuk diangkat sebagai konfliknya. Berbeda dengan konflik si eheum dijodohkan dengan si hmmm di saat si uheum masih sangat menyukai si heum dan bersamaan itu si hem dan si ham juga menyukai si heum, tapi karena si heum mengetahui si eheum sudah menikah akhirnya si heum beralih kelain hati dan di saat itu si hem juga jatuh hati kepada si hmm tapi saat itu dia tidak tau bahwa si hmmm sudah dijodohkan sama si eheum dan (pala gue tiba-tiba muncul burung) pahami aja maksudnya kemana.
Melihat banyaknya segi dalam cinta dari cerita tersebut, kita bisa mengetahui bahwa kehidupan rumah tangga mereka seperti apa (seperti apa? baca aja sendiri!) makanya saya memilih disini menjadi konflik cerita tersebut. Seperti yang saya katakan, konflik cerit tersebut bisa di ulang-ulang kapan saja jika ceritanya berkaitan dengan cinta bersegi prisma.
Tapi jangan senang dulu, konflik yang sepeti itu juga bisa diakhiri dengan mudah dan saya juga menggap sang pengarang tidak akan melakukan hal yang merugikan cerita tersebut. Faktany my choise saat ini berada di ranting yang luar biasa, jika sang pengarang melakukannya maka harus saya katakan my choise sama dengan cerita romance pada umumnya.
Makanya di khasus my choise pengarang memilih memberikan konflik yang berbeda dari pemikiran kita sebagai pembaca pada umumnya. Menambahkan konflik seperti perjodohan lainnya, ketidak puasan para tokoh terhadap orang tua dan dendam-dendam pribadi para tokoh. Ditambah lagi momen yang sedang hangatnya di cerita ini juga bukan akhir dari cerita sehingga bisa membuat para pembaca semakin penasaran bagaimana kelanjutan dari hubungan mereka.
Bagi kalian yang masih bingung dengan ceriitanya saya sarani untuk membaca terlebih dahulu ceritanya, lalu amati dengan baik alur dari ceritanya dan saya himbau untuk kesampingkan dahulu hal-hal yang membuat anda baper di cerita tersebut. Karena untuk saat ini orang lebih penasaran hal baper apa lagi yang akan terjadi dari pada melihat sisi ceritanya.
Nah....begitula analisa saya tentang my choise saat ini. sebagai himbaun my choise masih berlanjut, dan selama cerita masih berlanjut maka disaat itu juga saya tetap membully aaaaaa maksudnya memberi analisa saya versi goblokpedia, hahaha. So akhir kata salam bakri derita sia-sia.

bagi yang ingin membaca ceritanya nih https://www.wattpad.com/508218953-my-choice-part-1
dan nih feednya https://www.wattpad.com/user/yaniayd

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61745.50
ETH 2898.66
USDT 1.00
SBD 3.61