school scandal gandrenya apa ya?

in #wattpad5 years ago

Assalamualikum warahmatullahi wabarakaatuh, haloo semuanya i am back. Seperti biasanya yang masih belum kenal dengan saya, nama saya bakri, biasanya teman-teman manggil saya bakri karena nama saya memang bakri terus saya juga punya nama samaran yaitu bakri karena dari lahir nama saya memang bakri tanpa ada tambahan dan.....cukup! yang ada semakin bingung.
Di bab kali ini saya kembali membahas sesuatu yang tertunda dari dulu bersama konten ambsrtuk saya yaitu goblokpedia. Yang akan saya bahas masih dalam ruang lingkup sebelumunya yaitu school scandal, saya harap teman-teman sekalian yang budiman sudah membacanya.
Jika sebelumnya saya dan juga prof.bakri derita sia-sia menceritakan kehebatan dalam membuat dan juga mengombinasikan para tokoh, kali ini kita akan membahas dari keseluruhan cerita. Jika kalian sudah membacanya pasti kalian sudah bisa menafsirkan school scandal termasuk cerita apa! Walaupun ada banyak tafsiran dari teman-teman, tapi menurut aku itu wajar, karena cerita ini sangat umum untuk diletakkan kemana.
Jujur bagi saya pribadi school scandal lebih cocok masuk ke cerita drama religi. Artinya, cerita ini memadukan antara drama keseharian yang mungkin banyak terjadi dikalangan kita dengan spiritual sebagai solusi dari permasalahan tersebut. Oleh sebab itu saya menafsirkan school scandal termasuk ke drama religi.
Walalupun ini drama yang religi tapi cerita ini juga sangat unik. Jika kita mendengarkan kata drama yang kita pikirkan adalah....ya tak lebih dari drama percintaan heheh. Tidak salah sih karena pada dasarnya gandre drama emang maraknya kesana dan school scandal juga sedikit mengarah kesana.
Namun drama cintaan seperti itu hanya sebagai bumbu ceritanya, karena jika kita amati secara keseluruhan cerita ini lebih mengandalkan permasalahan sehari-hari. Misalnya, bully yang sering terjadi di sekolah, manusia-manusia yang serakah atau koruptor, kegalauan setelah SMA kemana ya? Bahkan persoalan yang mendasar itu adalah agama yang terasa sangat asing dizaman sekarang. Nah mungkin disana lah drama-drama tersebut terjadi.
Setelah drama sebagai konflik dari ceritanya maka diaransemenlah spiritual sebagai solusi dari semua konflik tersebut. Dipadu dengan beberapa humor terciptalah sebuah alur yang menarik. Bisa dimengerti kenapa sang penulis menambahkan humor dalam cerita tersebut, ya jika tidak bisa aja school scandal kurang peminatnya. Harus saya akui penambahan humor itu sangatlah bagus mengingat drama dipadukan dengan spiritual adalah gendre yang sangat membosankan, jadi secara keseluruhan saya harus mengakui cerita menarik.
Tapi...janga menganggap cerita ini tidak punya kelemahan! Setiap cerita punya kelemahan dan juga kelebihan masing-masing. Namun untuk itu saya pisahkan di selanjutnya, bersabar ya.haha
Bagi yang belum membaca ceritanya silahkan kunjungi link tersebut
https://www.wattpad.com/478335937-school-scandal-%E2%9C%93-%F0%9F%93%9A-1-prolog
https://www.wattpad.com/user/Alnadzira

shcool scandal.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61663.08
ETH 2893.40
USDT 1.00
SBD 3.48