Belajar Dari Pengalaman Orang Lain

in #writing6 years ago

Beberapa hari yang lalu saya baru saja meng-follow di instagram seorang lawyer besar, lawyer termahal di jagad Indonesia, ya Anda benar namanya Dr. Hotman Paris Hutapea. Ya, beliau ini dikenal dengan raja pailit, pengacara selebritis terkenal Indonesia serta dijuluki Pengacara 30 Milyar. Wow sekali khan ?

Untitled.png
Sumber : IG @hotmanparisofficial

Saya tadi mengintip live strotynya di Instagram, wow betapa terkejut sekali saya. Beliau selama 35 tahun ini tidur pagi jam 21.00 dan bangun mulai dari pukul 04.00 - 05.00 pagi. Terus ngopi dulu di Kopi Jhony dan jam 06.00 mulai ngantor. Dia juga mengatakan kalo mau sukses itu kudu keras sama diri sendiri, paling minimal dijalankan selama 3 tahun. Saya berfikir dalam hati, "Ai, terasa berat kalo dijalani".

hariansib_Hotman-Paris-Hutapea--Pengacara-Unik-dari-Laguboti.jpg
Sumber : Syeikh www.google.com

Dia mengatakan, saya melakukan ini bukan karena saya rakus terhadap uang, namun karena beliau mencintai pekerjaannya. Bahkan dia mengatakan jadi profesi lawyer bukan profesi hafalan, bukan profesi karena dikasih, melainkan karena pengalaman dengan melakukan, dengan bekerja by doing. Tidak mungkin jadi pengacara hebat kalau bukan karena pernah bekerja bertahun-tahun sebagai anak buah.

IMG-20170815-WA0006.jpg
Sumber : Koleksi pribadi @amirjundiii

Dia juga mengatakan pekerjaan apapun itu kalo dikerjakan atas dasar suka, rasa lelah, rasa malas tidak akan terasa. Dia juga mengatakan, apapun profesinya harus dikerjakan dengan kerja keras.

Satu hal yang nyentrik dari beliau ini, selain memakai sesuatu yang branded dan mahal. Dia mengatakan saya memakai ini untuk menunjukkan identitasnya, bahwa beliau ini berkualitas. Dia mengatakan juga kalo yang dipakai ini bukan karena untuk menyombongkan diri, melainkan ada alasan bisnis.

Kita-kita ini yang masih muda punya kesempatan yang sama untuk sukses. Saya ingin mencoba untuk bangun pagi, setidaknya sebelum Azan subuh berkumandang. Ya, setidaknya belajar di pagi lebih berkah dan fokus. Kita boleh belajar sama siapapun. Bahkan belajar sampai ajal menjemput.

Sort:  

sya mencium gelagat kesuksesan seperti hotman paris di dalam diri abag @amirjundiii :D

Hehehe, abang @lord-geraldi bisa saja. jadi terharu ane bang :)

Hotman amerika kalo ini mah.
Sukses terus bang

kasi tau ya kalo tarif @amirjundiii udah nyampe 30M. ngga ada maksud apa-apa, cuman mu minta kartu nama aja buat tebelin dompet aku.

Memang mantap ente wak,ane bangga sama ente😊

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69995.16
ETH 3735.97
USDT 1.00
SBD 3.74