Sukses di steemit

in #writing6 years ago (edited)

image
Source
Pada postingan kali ini saya akan mengulas sedikit bagaimana sukses di steemit, sebelum masuk ke inti pemabahasan, saya ingin berbagi dulu, perjalanan saya terjun kedunia steemit ini. Jadi singkatnya saya terjun kedunia steemit ini karena direkomendasikan oleh seorang sahabat saya, sahabat saya ini akan wisuda pada tanggal 12 Mei 2018 nanti, Cogratulation la bro...!. siapakah teman saya itu, nama teman saya adalah Mustakim tapi entah mengapa beliau menggunakan @fadhila di akun steemit-nya! Nantilah kita tanya ya...apakah karena gagal Move on? Bisa jadi..!!.
Mungkin sudah banyak yang meposting Tip dan Trik di steemit seperti yang dibahas oleh @abunagaya dkk, namun kali ini saya akan membahas sedikit versi saya. Seperti kita tahu bahwa steemit adalah mirip dengan jejering sosial seperti facebook dan twitter bedanya dengan steemit kita diberi reward. Saya pernah membaca tip dan trik untuk sukses di steemit, ada yang menyarankan untuk mem-follow pengguna lain untuk membangun jaringan dan memberikan komentar di postingan orang lain. Sejauh pengalaman saya untuk kedua saran diatas kurang memberikan dampak untuk sukses di steemit saya mem-follow sekitar 200 orang tapi hanya sebagian kecil yang mem-followback saya.
Sedangkan untuk tips yang kedua yaitu mengkomen postingan orang lain, ini membuat saya pusing tujuh keliling karena komentar saya di Hide (saya tidak tau penyebabnya dan mekanisme secara pasti), hal ini membuat RATING saya turun semula 27.56 turun ke 26.05. apa komentar saya sehingga saya di laporkan sebagai SPAM, saya menuliskan

vote, comment, and follow me back disetiap akhir komen saya
Akibanya ada sebuah akun yang ratingnya lumanyan bagus melaporkan saya karena saya dianggap SPAM, ini sungguh pengalaman yang sangat tidak enak ditambah lagi saya disebut “bagger class” that so hurt.
Jadi saran saya untuk steemian pemula seperti saya jangan comment
vote, comment, and follow me

Karena saya sudah merasakan pengalaman tidak enak dengan kata-kata tersebut. Oya saya juga menyarankan untuk steemian pemuala membaca Rule/peraturan di steemit di postingan @doktormuslem (higly recomended to read),. Jadi menurut pengalaman saya memfolow pengguna steemit secara signifikan tidak akan menambah dampak ke rating kita, saran saya berkomentar la sesuai postingan saja karena vote, coment dan follow adalah sudah menjadi rahasia umum disteemit, satu lagi kalau memang postingannya berkualitas maka follower akan bertambah dengan sendirinya....percaya deh....!!!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 69000.61
ETH 3825.74
USDT 1.00
SBD 3.48