46 days + Steemit - #01

in #writing6 years ago (edited)

Hello Seemit Community.

Steemitlogo.jpg

Sebelum beraktifitas kerja, Seperti biasa saya ngopi dan tak lupa menulis suatu yang saya jadikan salah satu rutinitas saya setiap harinya. MENULIS. Sebulan yang lalu saya mengenal steemit ini oleh teman saya @siagam megatakan bahwa , "kamu suka menulis ? atau hoby jalan jalan sambil photo untuk dokumentasi??? . Saya menjawab " Iya suka jalan jalan dengan motor kesayangan YellowWhiteMax dan tak lupa saya mengambil beberapa moment photo untuk dokumentasi saya disaat perjalanan.
Sebutnya lagi " Apakah kamu suka menulis ??? " dia bertanya lagi tenang menulis.
Saya menjawab " Kalau menulis saya masih kurang denga kosakata dan mengolah kata , tapi saya suka membaca "
Siagam " Ok, kalau memang suka membaca, ne ada satu media social yang menarik dan kayanya cocok deh ama kamu. Coba buka di Internet ,, cari kata steemit !" tuturnya
Saya menjawab " Apaan tuh, saya pun langsung menuruti perkataannya."

Setelah dari percakapan diatas , saya mencoba membaca beberapa artikel tentang steemit. Cukup 15 menit sambil ngopi dan terus membaca apa itu steemit dan apa sih manfaatnya dengan saya. Dan beberapa artikel menyebutkan steemit merupakan salah satu Media Social yang si Pengunanya mendapat penghargaan atau pendapatan sesuai dengan reward atau hasil yang kita posting, tapi untuk menjalaninya kesabaran dan ketekunan di tuntut tinggi disini. Karena Tanpa ada 2 faktor itu, yaa jangandaftar dan abaika saja info dari saya,tuturnya .

IMG_0112.JPG

Saya tak butuh lama untuk mengiyakan da mendaftar steemit. Lagi lagi disini kesabaran saya di uji, menunggu Persetujuan join steemit yang di kirimkanke email estimasi 7 hari bahkan bsa lebih anpa ada waktu ang di tentuan.
Tak lama sekitar 5 hari dari tangal saya daftar, saya mendapatkan konfirmasi email dari stemit bahwasannya steemit say sudah bisa di daftarkan atas nama account yan pernah saya buat. Dan disini saya harus hati hati karena @siagam pernah mengakanbahwasanya Password key seemit sangatlah berbeda, dan usahakan simpan key steemit yang mudah didapat atau simpa di note Handphone kta ( ini tidak rekomendasi penempatannya ).

Pada hari Senin, tepatnya dimalam sambil ngopi sekitar jam 20.00WIB saya memposting Artikel pertama saya ,
Klik disini Postingan PERTAMA saya

Beberapa hari kemudian, saya bertemu tema yan sudah duluan daftar steemit Yesar , Beliau mengatakan , untuk para pemula di steemit, alangkah baiknya kita memperkenalkan diri kita terlebih dahulu di steemit agar semuanya pengguna steemit setidaknya mengenali kita, tutur Yesar.
dan saya pun membuatkan introducemyself di steemit , neh link nya intro cut agus .

Dan hari ini genap saya sudah terdaftar 46 hari berselancar, menulis, dan bertemu orang orang yang menggunakan stemit ini. Saya banyak bertemu para steemians di warung kopi seperti :
@tompi @aikal @aikal @cantoi @imam89 @siagam Pembawa steemit bagi saya , @taqincz @zafran @zulfikark-kirbi
@rauyani @hermankulu @jfree.chan @pramu @deknas86 @awimax @rizalwr dan masih banyak lagi.

WhatsApp Image 2018-03-07 at 10.48.14.jpeg

Sambungnya Postigan berikutnya yaa. 46 days + Steemit - #02

Neusu Aceh , 03/07/2018
pe2pit2t9u.jpg

Sort:  


Welcome to Steem @cutagus.

Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.

Spend time reading Steem Blue Paper to know how Steem blockchian works and if you still have any queries ask them on our Ask me anything about Steemit post and we will try to answer that.

All the Best!!!

Semangat.... !!

Berselancar di steemt memang mengasyikan. Terus merangsang adrenaline untuk menulis hehe

Mantap. Tetap semangat! @cutagus

Bagus bang @cutagus.

Sata hanya menyarankan, agar setiap paragraf terdiri dari lima sampai enam baris. Sehingga, kesan pembaca untuk lebih nyaman membaca bisa terjaga.

Terima kasih om sarannya. kedepan lebih baik lagi.

Ruang baru silaturahmi. Tapi jangan asik sendiri. Jalan-jalan juga ke postingan orang lain menebar komentar dan vote: simbiosis mutualisme ahahahaha. Mantap

Itu Pasti bg , apa lagi mampir ke@ apilopoly..... Hanya pas lagi santai jalan jalan ke account seberang

wow . inpirasi bagi saya

You got a 0.80% upvote from @mercurybot courtesy of @zafran!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62332.64
ETH 3006.81
USDT 1.00
SBD 3.94