Mengenali dunia traveling tingkat lokal

in #writing6 years ago

Dunia traveling

image

  • Di dunia menjelajah di atas gunung takengon, terlintas di dalam benak pikiran saya dengan melihat pemandangan yang indah saya rangkum di otak saya untuk jadi sebuah cerita.

Kutulis pengalaman dalam sebuah cerita

beberapa tempat wisata saya kunjungi di daerah takengon dan bener meriah.
Awal saya melangkah kaki dari rumah untuk mengadaptasi masyarakat yang ramah di desa wonosari bener meriah, saya berkunjung ke tempat air terjun penggantin saya dengar dari masyarakat tentang sejarah tempat wisata ini yang begitu misteri.
image

  • Namanya Air Terjun penggantin Tansaran Bidin, Desa Wonosari Kec. Banjar Kab. Bener Meriah, Aceh Tengah. Perjalanan dari Lhoksemawe ke Bener Meriah memakan waktu selama 2(Dua) jam naik mobil, dari perjalanan tersebut kita sudah disuguhi oleh keindahan alam yang sangat bagus, setelah sampai di Bener Meriah, kita harus terus berjalan selama 30 Menit untuk menuju Desa Wonosari, dimana para penduduk di daerah tersebut yang sangat ramah dan banyak membantu kami.
    image image
    Jarak tempuh dari Ibu Kota Kabupaten Bener Meriah ke lokasi air terjun penggantin Tansaran Bidin kira-kira 25 KM, tetapi sampai di ujung Kampung Wonosari Kecamatan Bandar, pengunjung harus berjalan kaki sekitar satu kilometer ke lokasi air terjun karena tidak bisa lagi dilalui oleh kenderaan karena jalan terjal.
    image
    Tiba kami sampai ke lokasi yang kami inginkan dengan bertempuh jalan kaki sekitar 30 menit terjal.
    Emang keindahan nya sangat luar biasa.

sejarah nama air terjun penggantin

  • asal nama air terjun penggantin
    Ada sepasang kekasing datang ke air terjun itu untuk menggambil foto priweding di lokasi itu sepasang kekasih itu jatuh ke dalam itu dan meninggal dunia jenazah di temukan dua hari kemudian dan setelah itu tempat nya jadi misteris banyak pengunjung yang dampak sesuatu di lokasi itu. Dibsitulah terjadi nama air terjun penggantin

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63900.40
ETH 3140.82
USDT 1.00
SBD 3.98