Lebaran Telah Berlalu

in #writing6 years ago (edited)


Dokumen Pribadi

Assalamualaikum Steemian semua, semoga dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Hari ini tepatnya tanggal 11 juli 2018 Saya akan membagikan cerita lebaran ke lima yang tidak akan terlupakan dan berkesan. Hari itu memasuki lebaran kelima tepatnya pada hari selasa tanggal 19 juni 2018. Dari lebaran pertama hingga hari itu Saya hanya mengunjungi rumah nenek, dan lebaran kedua bersilaturahmi ke rumah sahabat Saya @zulfa0109. Serta hanya jalan - jalan dengan keluarga ke laut Ujong Blang Lhokseumawe. Hari itu hanya ada kegiatan rumah seperti biasa, seperti menyapu, mencuci piring/pakaian, atau hanya sekedar memasak. Suntuk juga rasanya kalau di rumah terus, apalagi lagi lebaran. Ingin rasanya jalan - jalan tapi masih sendiri, nanti saja jalan - jalannya kalau sudah berdua pikir Saya dalam hati.

Pagi menjelang siang sekitar jam 09:00 WIB Saya dikejutkan oleh sebuah pesan whatsapp dari seorang sahabat Saya @zulfa0109. Isi pesannya dia bertanya sedang dimana Saya, dan mengajak Saya ke water Boom. Saya pun bertanya apakah sekarang, katanya jam 10 : 30.WIB Karena dia pun sedang menyetrika baju. Kebetulan Saya juga sedang suntuk dirumah tidak kemana - mana, dan sepertinya waterboom adalah salah satu tempat favorit kami. Saya pun mengiyakan ajakannya, dan memutuskan jam berapa kami akan berangkat kesana.

Tak terasa jam hampir menunjukkan waktu yang kami janjikan, Saya bergegas memakai pakaian dan menunggu dijemput oleh sahabat Saya @zulfa0109. Tak lama kemudian dia datang dan kami langsung on the way. Di tengah perjalanan kami berhenti di sebuah warung makanan yang cukup dikenal oleh masyarakat yaitu Sate Apaleh Gurugok, dan membelikan sebuah bungkusan nasi sate. Karena Saya tidak bisa makan daging, Saya membelikan nasi putih biasa saja. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan.

Setelah sampai disana kami mencari tempat yang nyaman untuk makan siang, karena banyaknya pengunjung agak susah untuk mencari tempat duduk. Selesai makan siang kami melaksanakan shalat dzuhur di mushalla yang disediakan di sana. Selanjutnya kami bergegas mengganti pakaian renang kami. Dan langsung menuju ke kolam, Saya tidak langsung nyembur karena merasa agak malas lantaran orang yang terlalu sesak. Sedangkan sahabat Saya @zulfa0109 langsung terjun ke dalam air.

Dan anehnya Saya merasa takut dengan air, apalagi setelah susah - susah belajar berenang tapi sampai detik ini Saya belum bisa berenang. Sungguh hal yang menyedihkan bagi Saya, padahal Saya adalah salah satu anggota KSR PMI unit 04 Universitas Malikussaleh. Sangat memalukan rasanya masak seorang relawan tak bisa berenang. Sedang asyik - asyiknya kami bercanda ria, tiba - tiba hujan mengguyur deras. Aduh dinginnya tak bisa dibilang, ada yang melanjutkan tetap berada di dalam kolam dan ada juga yang berhenti berenang karena cuaca yang kurang mendukung.

Tak terasa waktu berjalan begitu cepat jam hampir menunjukkan pukul 16:00 WIB, kami bergegas mengganti pakaian. Jam sudah menunjukkan waktunya shalat ashar, karena dirasa baju yang kami kenakan sudah kotor kami memutuskan untuk melaksanakan kewajiban dirumah saja. Kemudian kami berangkat pulang dalam keadaan hujan rintik - rintik.

Terimakasih telah berkunjung.
By @niniandini

Sort:  

Kapan prgi lagi? 😁

Emang bisa pergi dirimu ? Hehe
Kan lagi sibuk KP. Nanti kapan - kapan

Hehe oke sayang

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64513.75
ETH 3146.11
USDT 1.00
SBD 3.95