Tutorials Make an Interesting and Neat Writing

in #writing6 years ago (edited)

Dear Steemian..
This time, i will posting tutorial for new member in steemit.. I hope you enjoyed..

Kali ini saya akan menjelaskan tutorial cara menulis postingan yang menarik bagi member baru.. saya harap sahabat menikmatinya..


![image]()

Saya memperhatikan beberapa blog termasuk blog saya sendiri. Meskipun blog yang dibuat bermanfaat, bagus, dan lengkap. Tapi jika penataan blog tidak rapi maka tidak terlalu menarik untuk dibaca.
Nah.. disini saya akan membuat sebuah tutorial cara menata postingan agar lebih menarik dan rapi, bagi steemian baru beberapa langkah berikut dapat digunakan dan diaplikasikan pada postingan Anda.

Berikut beberapa cara yang dapat digunakan untuk Anda para steemian baru guna menambah nilai tarik pada postingan Anda:
Semoga Bermanfaat..


1.Mencantumkan Sumber Gambar
Bagi Anda steemian baru saya akan menceritakan pengalaman saya ketika membuat blog di steemit, namun menggunakan gambar di internet. Meskipun gambar yang diambil dengan cara screenshot, cheetah yang merupakan robot di steemit memantau dan meninggalkan jejak di blog saya. Tentunya hal ini sangat memalukan bagi saya sendiri karena menandakan bahwa saya plagiat terhadap gambar orang lain. Jadi, ketika Anda mengambil sebuah gambar di internet, ada baiknya untuk meletakkan sumbernya. Karena steemit sangat menghargai akan sebuah file yang sudah pernah di unggah dan sebagai bentuk toleransi dan menghormati pemilik gambar tersebut, dan steemit adalah media platform yang paling anti plagiansi.

Ketika gambar sudah anda letakkan pada blog Anda, selanjutnya Anda hanya perlu mencantumkan sumber di bawah gambar dengan cara : image

Contoh :

image
sumber

Yang terlihat :
image


2.Tulisan Center
image

Hasilnya :

Keinginan jika tidak diiringi dengan usaha hanya akan membuahkan kesia-siaan. Wujudkan mimpi dan jadikan nyata.

3."Kutipan" atau "pesan"
Untuk membuat kutipan pada blok cukup selipkan tanda > pada blog Anda. Berikut tampilannya :

Keinginan jika tidak diiringi dengan usaha hanya akan membuahkan kesia-siaan. Wujudkan mimpi dan jadikan nyata.


4.Garis Pembatas
Jika Anda membuat blog dari aplikasi eSteem tentunya sangat mudah. Gunakan tanda (-) disamping tanda (pic) untuk menampilkan garis pembatas.
Selain itu berikut cara yang lain :
Dengan menggunakan 3 bintang ***
Dengan menggunakan 3 strip ---


5.BOLD dan huruf miring
Untuk menebalkan atau bold pada tulisan anda cukup menggunakan kode berikut
image
Untuk menutup bold hanya sebatas tulisan anda gunakan tanda :
image
Tampilannya :
tulisan anda

Untuk tulisan miring cukup gunakan tanda (*) . Berikut contohnya :
image

Tampilan:

Keinginan jika tidak diiringi dengan usaha hanya akan membuahkan kesia-siaan. Wujudkan mimpi dan jadikan nyata



Demikian beberapa panduan yang dapat digunakan steemian baru dan diri saya sendiri.. Hope Enjoyed ..

Postingan ini dirujuk dari sumber

TERIMA KASIH

Sort:  

Looked Simple, but Useful . Thanks

Saya telah membaca pengalman anda.. mgkin ini juga bisa jd pengalaman baru saya.. thank you so much

Terima kasih kembali @iminmesra telah berkunjung sekaligus sempat membaca pnglaman saya.. semoga kita bisa saling sharing..

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 66795.37
ETH 3087.77
USDT 1.00
SBD 3.72