You are viewing a single comment's thread from:

RE: Teladan Sang "Senior"

in #indonesia6 years ago

Terima kasih atas pencerahannya. Saya melihat ini fenomena yang selalu menjadi persoalan bersama. Saya sendiri sangat setuju dengan tulisan ini. Tetapi saya jg merasa ketika anggapan senioritas masih ada. Nelpotisme akut yang dibangun kelompok. Maka gejala yg disebutkan di atas tdk akan hilang. Maka jangan her jk stemian baru akan apatis dengan para senior dan malah dibenci. Jumpa dn kenal tp mereka buang muka. Sy bergaul dengan mereka yg masih baru dan kritis. Mereka adalah pemula yg menurut saya cerdas. Tp satu yg menjadi patokan mereka spt kata Pemilik alibaba. Jika kamu masih reputasi rendah maka sebagus apapun tulisan maka akan diangap kentut dn sebaliknya jika reputasi tinggi maka kentut menjadi petuah..kan berbahaya.
Jadi mereka akan membuat kelompok baru dan menjalankan cara mereka. Tanpa peduli lagi dengan yang namanya idealis. Dan itu sedang dijlkan sekarang.
Jk petuah hanya berlaku untuk orang lain maka ini akan tetap berlaku dan kedepan msing masing akan berjln sendiri2. Dan itu akan mereka buktikan.
Ini bang sekedar share dari saya.
Salam

Sort:  

Saya sepakat dengan anda dan juga tan malaka, bahwa relasi sosial berdialektika, "alam" punya mekanisme seleksi sendiri, dan saya meyakini itu.
Terminologi hubungan sosial seperti istilah senior junior pada masanya akan "bangkrut" dengan sendirinya.

Kaseb bang. Ka meho..haloh bak post. Kreh bak komen. Mantap bang. Tks

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59281.33
ETH 2982.58
USDT 1.00
SBD 3.74