You are viewing a single comment's thread from:

RE: Illegal Stone Quarry And Its Dilemma (Bilingual)

in #life6 years ago

Saya rasa itu wajar kak @mariska.lubis
Karena mencari kerja di instansi pemerintahan sekarang susah.
Apalgi jika investor masuk tidak menguntungkan mereka, malah yang ada mereka jadi pengangguran dan hanya menjadi penonton atas hasil bumi ini.
Banyak penguasa hanya mengambil keuntungan dan masyarakat sensara.

Oya kak mohon maaf sebelumnya
Saya ingin meminta pendapat tentang postingan terbaru saya tentang : **SULITNYA MENDAPATKAN PEKERJAAN, KARENA TIDAK ADA ORANG DALAM **
saya tidak mengirim link, karena menurut saya tu tak sopan.
Pendapat kakak sangat berarti
Salam hangat untuk keluarga kakak @mariska.lubis

Sort:  

Menurut saya kita selama ini sudah salah di dalam berpikir, sekolah buat cari kerja, sehingga kita jadi pusing sendiri ketika kesulitan mencari kerja. Kalau di luar, orang yang sudah lulus kuliah diharapkan bisa membuka lapangan kerja dan dibantu untuk membuka lapangan kerja baru, sehingga orientasinya bukan untuk mencari kerja tetapi berusaja untuk bisa membuat sesuatu yang baru. Sebenarnya kita bisa membuat banyak hal yang lebih berguna dan bermanfaat dari bahan-bahan baku yang ada, kita bisa ajarkan masyarakat, kita bisa bantu memasarkannya. Hanya saja, selama kreativitas itu tidak ada dan keingininan itu tidak ada, berhubungan dengan persepsi kita dari awal di mana sekolah itu hanya untuk mencari kerja, maka kita tidak akan pernah maju.

Mala dari itu pola pikir kita harus terus maju dan berusaha
Setiap usaha pasti ada hasilnya ya kak
Salam hangat selalu
Dan salam buat keluar - doa sehat wal-afit

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63582.02
ETH 3289.90
USDT 1.00
SBD 3.88