#Promo-Steem: Delegate 200 SP for Indonesia Steemian, and Who's that?, Please Give Recommendation for Me

in #promo-steem6 years ago

Siapa penerima 200 SP delegasi berikutnya? Sampaikan rekomendasi paling menyakinkan tentang satu orang Steemian Indonesia yang cukup pantas mendapat delegasi 200 SP. Siapa namanya, apa nama akunnya, dan mengapa dia cukup pantas mendapat SP delegasi kecil dari saya. Perkenalkan dirinya, sampaikan alasan kuat, boleh di tulis di kolom komentar postingan ini, atau boleh juga buat postingan tersendiri dengan menggunakan tiga tagar utama ini: #promo-steem #indonesia #promo-steemian.

IMG-20180204-WA0034-2.jpg


Mengapa ini saya lakukan? Saya sudah memutuskan akan kembali menjalani seperti masa-masa awal berada di Steemit. Saya diliputi rindu dengan satu spirit, posting, posting dan posting. Saya rindu masa-masa bersemangat dipenuhi paradigma kebaikan akan teknologi blockchain, kebaikan cryptocurrency, kebaikan Steem, dan kedasyatan media terdesentralisasi Steemit, dan juga kebaikan ragam kripto lainnya seperti EOS yang seperti menginsyaratkan Ethereum on Steem.

Bukan hanya itu, saya ingin kembali menceburkan diri dalam kebaikan berteman di komunitas Steemit tanpa sekat, apalagi yang tajam polarisasinya, sebagaimana yang berlaku di media sosial seperti facebook, sampai-sampai terbelah menjadi dua kaum, kaum bumi bulat versus kaum bumi datar.

Dalam berkomunitas, saya juga diliputi rindu kembali menjadi sosok pendengar, sekaligus menjadi diri pembelajar. Saya rindu ekosistem crypto dan blockchain yang tetap memiliki etika tanpa kehilangan canda, tawa dan bahagia dalam suasana apapun harga Steem dan SBD serta harga crypto lainnya.

Saya tentu tidak punya jalan putar untuk kembali menjadi Steemian baru dalam arti sesungguhnya, kecuali melupakan password, dan akhirnya membuat akun baru. Tapi, untuk melakukan power down juga bukan solusi, karena di Steem dan Steemit memiliki Steem Power adalah kebajikan investasi.

Jalan yang tersedia adalah mendelegasikan Steem Power. Untuk itu, saya sudah melakukan dua kali delegasi SP. Pertama, melalui gelar kontes promo-steem saya telah mendelegasikan 200 SP kepada pemenang kontes yaitu @ijas.jaswar. Semalam, saya juga mendelegasikan 200 SP kepada akun @steem-ambassador. Kenapa saya delegasikan kepada @steem-ambassador dan ada kaitannya dengan #promo-steem?

Jawabannya karena saya memandang pentingnya Steem dan Steemit terus dipromosikan. Dalam amatan saya sebagai orang media, daya tarik investor terhadap media sangat berkorelasi dengan minat besar publik terhadap media itu. Para investor yang bergerak dalam bidang penerbitan dan aplikasi media akan memantau perkembangan media yang sedang menjadi perbincangan publik, salah satunya melalui tinjauan ranking alexa dan studi media lainnya yang umumnya memang kerap dilakukan oleh investor melalui tim kajian mereka.

Dulu, di twitter saya pernah menangkap pertanyaan kritik, kenapa reward Steem tidak menjadi daya tarik bagi terjadinya migrasi besar-besaran ke Steemit? Sebagai orang media, saya langsung menangkap bahwa reward bukan menjadi alasan kunci orang bersedia bermukim di gampong donja Steemit ini. Dan, sebagai orang yang sudah bergerak di media sejak zaman konflik dulu, saya menarik kesimpulan, mesti ada alasan lebih kuat agar orang bersedia betah di Steemit. Saya sendiri berpikir itu adalah soal kenyamanan berkomunitas, bukan karena nyaman mendapat jaminan upvote, melainkan nyaman karena terbebas dari perilaku fake news, terbebas dari iklim serang menyerang, dan bully membully, apalagi sampai menantang duel di dunia nyata.

Apakah di Steemit berarti tidak boleh mengkritik? Inilah model pertanyaan jebakan yang kerap dipraktekkan oleh pemilik mental facebook. Jangankan mengkritik, mengungkapkan pikiran jungkir balik pun boleh. Hanya saja semua terpulang pada pembaca, mau tekan tombol upvote, mau melakukan downvote, mau melakukan flag, mau cuwek dan akhirnya menekan mute, terpulang pada pilihan semua. Saya sudah tiga kali di flag, dan tidak mempersoalkannya, saya juga pernah diadukan, dan juga tidak menyoal apalagi sampai mengancam akan membawa ke ranah hukum. Saya percaya dan paham, bahwa di media yang dibangun di atas Steem blockchain, rekam jejak semua steemian tercatat, dan bisa dilacak. Bagi yang melakukan tindakan perang tanpa data itu sama saja menghambur peluru ke dinding baja licin yang akhirnya memantul ke diri sendiri.

Jadi, intinya saya ingin kembali ke suasana menjadi steemian baru, dengan spirit posting, promo dan berkomunitas yang asyik, bersemangat, dan tanpa melihat siapa si A dan si B sebagaimana iklim yang saya temuai saat awal berada di Steemit ini. Kala itu, semuanya adalah Steemian yang asyik diajak bicara, asyik diajak memberi masukan, dan asyik pula saat diajak melakukan kegiatan #promo-steem dan #promo-steemit, serta asyik juga berada bersama-sama melakukan posting tanpa perlu terjebak dalam jebakan pikiran upvote, lalu menuduh orang lain pilih kasih dan lainnya. Duduk bersama sambil meneguk secangkir kopi lalu berbicara lepas tentang Steem dan Steemit sangat saya rindukan.


Ayo, saya hanya ingin memegang Steem Power sedikit saja, dan karena itu bantu saya sampaikan rekomendasi, siapa steemian yang bila kita delegasikan 200 SP berguna untuk dirinya, bermanfaat juga bagi teman-temannya menurut pilihan dirinya sendiri tanpa paksaan dan juga tanpa ada yang bisa memaksa, dan itu sedikit membantu usahanya mempromosikan Steem dan Steemit di lingkungannya. Tidak masalah dia adalah sosok steemian baru. Tentu saja keputusan akhir ada pada saya. Masukan teman-teman akan sangat membantu saya memilih seorang Steemian penerima delegasi 200 SP. Jumlah delegasi bisa bertambah bila ada Steemian lain yang bersedia mendelegasikan 100 SP Delegasi. Siapa Steemian penerima delegasi itu? Jawabannya tujuh hari kemudian.

fullsizeoutput_f45.jpeg

Sort:  

Saya baru saja membaca postingan abangda @rismanrachman, dan seketika saya terpikir akan salah satu sosok yang saya kenal di steemit, dia yang telah memberikan banyak ilmu bagi saya pribadi dan sahabat saya lainnya. Beliau adalah @syehlah yang telah mempunyai refutasi level 57, dengan SP pribadi lebih kurang 290. @syehlah seorang leader bagi kami dia terus membimbing dan mendukung kami di steemit, dan hari ini atas pemikirannya kami disini telah membentuk satu komunitas kampung steemit yang kami berinama #KOKAM-spy ini semua berkat dorongan dari Sosok @syehlah.

Saya secara pribadi terlah pernah membuat postingan tentang beliau yang saya dedikasikan sebagai ungkapan rasa kagum saya terhadap sosok @syehlah. Atas dasar tersebut saya menyarankan beliau @syehlah untuk mendapatkan dukungan delegasi 200SP berikutnya.

Link post sosok @syehlah by @rahmads
https://steemit.com/story/@rahmads/syehlah-senior-kokam-spy-full-of-inspiration

Terimakasih

Benar sekali bg @rahmads, saya mendukung atas apa yang anda sampaikan terlihat dari cerita anda sosok @syehlah sungguh luarbiasa ..

Iya saya sangat setuju bg @rahmads, saya sangat mendukung bg @syehlah untuk mendapatkan hadiah sp dari bg @rismanrachman. @syehlah merupakan senior saya dari Kokam Spy dari beliau lah saya mendapatkan ilmu mengenai steemit

Saya selaku dari Anggota @kokamspycare
sangat mendukung @syehlah dalam mendapatkan hadiap delegasi SP 200 untuknya, dikarenakan kami disini masih sangat baru dalam Flatform ini, sehingga saya mengilhamai dan menjadikan @syehlah sebagai salah satu Panutan saya, Dengan Reputasinya saat ini Level 57 dan mempunyai SP Pribadi sebanyak 290, maka dengan tambahan tersebut akan sangat membantu Komunitas kami dalam Hal ini, terima kasih atas Perhatiannya,...................................
Saya memberikan hak suara saya untuk @syehlah

Sosok yang inspiratif, ide dan semangatnya sangat kuat. Beliau juga sangat ramah dan suka berbagi kepada steemian lain.. Saya sangat setuju @syehlah mendapatkan dukungan delegasi ini.

Saya setuju,, sangat sangat setuju, saya menunjukkan @syehlah, karena beliau, n steemit, cukup berpengaruh di kokam, dan semangat beliau begitu ter arah, saya suka postingan2 dan cara membagi ilmu nya kepada rekan2 semua, we love @syehlah, I am like @syehlah,
@syehlah is the best for me,,

Saya sangat setuju dan mendukung sepenuhnya kepada @syehlah untuk mendapatkan delegasi ini, beliau banyak berkontribusi mempekenalkan steemit kepada pemula, salah satunya adalah saya, dan mayoritasnya wilayah peusangan raya , Ketekunan beliau dalam memperkenalkan steemit kepada pemula sangat fer, beliau adalah guru yang tidak takut miskin akan ilmu. @syehlah pantas mendapatkan penghargaan ini dari kanda @rismanrachman

Menurut saya @syehlah, saya sependapat dengan para steemians, @syehlah sosok pembimbing dan pemberi saran yang baik di dalam komunitas maupun pribadi.

Benar bg @rahmads, saya sangat setuju dengan rekomendasi anda untuk menunjukkan @syehlah sebagai penerima 200 sp, karena beliau adalah sosok seorang guru bagi saya apalagi masalah steemit. Beliau juga mau mengajari siapapun yang masih awam tentang steemit dengan penuh keikhlasan. Saya sangat salut dengan beliau. Maka saya rasa @syehlah sangat layak untuk mendapatkan 200 sp dari anda bg @rismanrachman. Karena beliau adalah ketua komunitas kami yaitu KOKAM-SPY, sebuah sub komunitas di bawah naungan KSI CHAPTER BIREUEN. dengan adanya delegasi dari anda, mungkin akan sedikit mempermudah @syehlah dalam membantu anggotanya dalam komunitas..

Terima kasih..

Saya merekomendasikan bg @mirzatanjongan sebagai seseorang yg layak mendapatkan delegasi 200 SP dari challange ini brother @rismanrachman. Beliau sosok yg inspiratif bagi saya pemula. Awal saya mengenal steemit dari beliau ketika bersua di kutaraja. Saya @humairah campuran malaysia-indonesia. Beliau memberikan motivasi yg tak terhingga bagi saya utk terus survive dan istiqamah di steemit ditengah harga sbd yg inflasif secara drastis. Bahkan ada beberapa steemian yg beliau upgrade motivasinya sebagai pandatang baru di platform yg luar biasa ini, selama beliau berada di kutaraja, aceh. Thanks for the attention bg @rismanrachman.
Best regard @humairah

Jujur saja saya seorang independent atau steemian solo atau bisa di bilang tidak ada komunitas saya disini ingin merekomendasikan yang cukup pantas mendapat delegasi 200 SP adalah @vesteem bisa om baca disini https://steemit.com/community/@abunagaya/vesteem-milik-kita-semua-mendukung-kegiatan-dan-pertumbuhan-steemians-dengan-mendelegasikan-steempower-untuk-pemberdayaan

Cuma itu yang bisa di rekomendasikan terimakasih

Halo, Abang! Saya ikutan partisipasi ya. Nama yang saya rekom ada di postingan ini. Silakan mampir, mudah-mudahan bisa jadi masukan dan mendapat pertimbangan.

Ga papa jika tak terpilih, setidaknya, main-main ke halaman steemit teman yang saya rekom ini, ya. https://steemit.com/promo-steem/@alaikaabdullah/rekomendasi-untuk-penerima-sp-dari-bang-risman

Trims, Bang! Sukses selalu, semoga semakin banyak ide spektakuler yang turut menyemangati kita semua.

Ikut mendukung yang ini, Bang @rismanrachman 😊

Saya merekomendasikan @ihansunrise sebagai penerima 200 SP. @ihansunrise adalah penulis hebat yang suka membantu dan mendukung sesama. Saya baru mengenal @ihansunrise di steemit tetapi saya merasa sudah mengenalnya sejak lama. Dia adalah sosok yang ramah dan senang berbagi. Sebagai tambahan Ihan adalah calon ketua di Srikandi KSI, group yg terdiri dari steemian perempuan yg beranggotakan 44 orang dan akan terus bertambah dari hari ke hari. Ihan bisa membantu sesama anggota dengan delegasi SP terutama bagi newbie di steemit. Mohon pertimbangannya demi kemajuan steemian perempuan. Terimakasih.

Saya sangat setuju dengan ini. Sosok kak @ihansunrise sangat menginspirasi banyak orang karena kegigihannya dalam membuat konten berkualitas dan menyenangkan. Saya percaya jika SP yang di delegasi kepada kak @ihansunrise pasti akan digunakan sebaik mungkin demi kesejahteraan para steemians, terlebih beliau merupakan calon terkuat sebagai ketua Srikandi KSI.

Yayya,.. di pilah di pilih,.. ingat,. Ingatt.., wktu seminggu,.. :)

Semoga yg dpat delegsi sp kelak, tak sombong, pinter masak, baik hati, rajin menabung, menyapu, ngepel, cuci piring, dan pandai bersih2 rumah.... :)

Aku rekomendasikan @lord-geraldi
Aku juga minta dikit dari bang @rismanrachman barang 5 SP aja.
Hehhehe
Becanda bang, biar gak sepi.

Terimakasih bang @rismanrachman, ide yang sangat cemerlang, Anda luar biasa. Salam KSI Semoga KSI tetap Jaya sepanjang masa dengan hadirnya ide-ide cemerlang seperti ini. Sukses selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 63041.44
ETH 2985.81
USDT 1.00
SBD 3.61