Sort:  

Terimakasih bang @gumegxgolgom atas waktunya untuk singgah dan mengapresiasi. Dan oh ya, saya minta maaf kalau sering telat merespons via Discord, tablet saya berjalan pada Android v. 4.4.x, jadi agak kesulitan memang.

Ya, harapan daya juga sama, bahwa orang-orang bisa menikmati waktu-waktu yang menyenangkan di Steemitt.

Sudah waktu memperkuat alat pendukung agar lebih fokus didalam platform ini @aneukpineung. Hehee
Keep spirit and steem on !!

Ya, bang @gumegxgolgom, itu tergantung sekali pada rezeki, hahaha. Terimakasih ya.

Iya sama2. Jujur saya sangat suka niat anda untuk memperkenalkan dan membantu para steemians baru. Semoga sukses terus dalam berkarya.

Semua tak lepas dari pengalaman, bbang @gumegxgolgom. Saya merasa sendiri bagaimana ketika saya saya baru tiba di pinggir kolam Steemit dan mulai mencemplungkan ujung jari kaki ke dalamnya, dan seterusnya. Saya merasa peerlu sekali sokongan untuk bernafas. Beruntung saya memiliiki @rayfa sebagai mentor. Setelah beliau membawa saya ke Steemit, beliau tidak lantas berlepas tangan. Sampai detik ini beliau masih bersedia menjawab pertanyaan-pertanyaan saya jika saya punya, atau setidaknya memberi petunjuk ke mana atau kepada siapa saya harus bertanya tentang suatu isyu yang dia tidak memiliki jawaban spesifik. Saya menjulukinya google Steemit dan Kamus Berjalan Steemit dari Utara Aceh. Sebagian besar sikap yang benar saya pelajari dari bwliau, yang salah-salah murni karena kebandelan saya sendiri, hehe. Menurut saya, beliau adalah mentor terbaik yang bisa dimiliki oleh seseorang Steemian.

Nah. Kesediaannya untuk selalu membantu Steemian yang lebih junior seperti saya inilah yang menumbuhkan sikap saya tentang pentingnyq menolong Steemian-steemian muda yang butuh ditolong, semampu saya.

Terimakasih, bang @gumegxgolgom.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 65137.70
ETH 3198.14
USDT 1.00
SBD 3.87