You are viewing a single comment's thread from:

RE: [AsaiKana #122]: Cara Efektif Melakukan Money Politik

in #steempress5 years ago (edited)

Poin ketiga mengingatkan saya, ketika pemilu tahun lalu, waktu itu saya jadi timses dari salah satu partai, singkat cerita, saya di ajak abang ipar saya untuk gabung bersama timses lainnya. Awalnya memang cuma iseng-iseng, tapi setelah dapat honor dari caleg tersbut, saya jadi serius dan mau jadi timses. Hampir tiap hari saya ajak semua teman, tetangga bahkan ibu rumah tangga, setelah semua berhasil saya rayu, dan mereka setuju lalu kemudian ikut saya ke rumah caleg. Nah kemudian di sana kami semua mendengar arahan, serta ceramah singkat dari caleg yg bersangkutan. Saat pamit pulang, semua anggota yg ikut rapat tadi di kasih amplop, dan buah melon, semua dapat . keesokan harinya saya dan dua teman yg lain di undang ke rumah caleg, saya di suruh bawa pulang dan pasang spanduknya, sekalian sama ongkos kerjanya, dan kali ini honornya lumayan gede, cukup lah buat nraktir sewek satu kost, karena saat itu masih panas2 nya partai aceh, saya tak berani memasang spanduknya seorang diri, maka saya ajak beberapa orang teman untuk memasamg spanduknya. Anggarannya saya bagi rata, semua dapat jatah. Pas hari "H" tiba, yaitu hari pencoblosan, jumlah suara untuk caleg yang saya dukung tersebut adalh, tidak lebih dari satu, dan itu cuma saya yg coblos, saya malu dan kasihan sama calegnya, karena mereka yg saya ajak ke tempat celeg dulu, ternyata mereka tidak mencoblos. Padahal mereka sudah banyak menerima pemberian dari caleg tadi. Bahkan sampai hari ini saya masih marah dan kecewa sama kawan yang saya ajak sebagai timses pendamping saya saat itu, karena dia sudah begitu banyak mengambil uangnya tapi tidak mau nyoblos. Untung calegnya nggak masuk RSJ.

Pelajaran penting nya mgkn, yg bisa saya ambil, jangan pernah percaya dengn timses yg sok setia dan tampak manis di depan kita, mereka hanya mengincar uang si caleg, meunan lah kira-kira.

Sort:  

Mantap, komen nyo kajeut ke saboh postingan tersendiri. Terkaitnyan kalheuh pernah lon tuleh bak postingan menipu caleg😀

Hehe, saya terbawa alur ceritanya bg @tinmiswary, jadi terbawa curhat 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62258.08
ETH 3157.97
USDT 1.00
SBD 3.78