You are viewing a single comment's thread from:

RE: #ulog (07) ANTARA JIWA PERASA dan JIWA PEMBISNIS

in #ulog6 years ago

Ceritanya asyik bin unik pengen ngakak belum kesampaian sudah berubah mengernyitkan dahi bisa dibilang tulisan rasa nano-nano walhasil be happy aja bacanya

Sort:  

bagian mana yang bikin mengernyitkan dahi, mari kita sama-sama berbagi.
Karena terkadang hanya dari cerita biasa saja bisa membuat inspirasi dan kita bisa mengambil pelajarannya.

Jadi inti tulisan saya tuh mikir keras heran sama negara Taiwan meskipun saya mengakui mereka disiplin baik, mematuhi aturan.
Contohnya aja tidak ada anak anak di bawah 18 tahun bisa memaki motor apalagi keluyuran di jalan meskipun kampung, adab bagaimana menggunakan eskalator, tentang kebersihanembawa hewan peliharaan ke luar kalau di kita Indonesia biar kotoran tidak mengotori rumah kita, maka dibawa keluar mereka meskipun membawa keluar selalu membawa plastik saat si hewan peliharaannya buang kotoran di taman atau jalan mereka akan membersihkannya sendiri.
hal kecil itu membuat saya salut.
Namun sakit beraturannya dari cerita pengalaman saya di atas saya suka mikir ternyata hati orang Indonesia bahkan lebih baik, mana ada membiarkan orang jatuh begitu saja saat butuh bantuan dengan alasan takut si yang jatuh nyalahin kita.
Terus saking pekerja kerasnya orang Taiwan demi uang 1 NT dia menelepon saya, meskipun itu memang aturan seorang pembisnis tapi liht sikon kalau saya.
Masa demi 1 NT katakan demi seribu rupiah harus ngeluarin biaya telepon empat ribu rupiah kan saya heran apalagi barang saya masih ada di dia belum tak ambil

Itu prinsip bisnis yang mereka yakini secara turun temurun menandakan mereka pebisnis yang berkarakter

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62947.22
ETH 3174.78
USDT 1.00
SBD 3.81