You are viewing a single comment's thread from:

RE: #ulog (07) ANTARA JIWA PERASA dan JIWA PEMBISNIS

in #ulog6 years ago

Di Taiwan begitu Mbak, aturan harus lebih didulukan daripada perasaan. Mungkin di negara lainpun ada yang begitu. Takutnya memang jika kita kena masalah, sebagian naluri kita sebagai sesama pasti ingin menolong.b
Lalu ending nya mbak nggak jadi nolongkah?

Sort:  

Iya benar. Akhirnya saya gk nolongn dia, karena kebetulan juga saya bawa motor, jadi gak enak juga nyimpen motor sembarangan di tempat itu hanya untuk nolong dia.

Rasa-rasanya seperti ujian perasaan.waktu dulu juga saya di pasar pagi lihat pengemis di jalanan, musim panas Taiwan kan mba tahu bagaimana panasnya.
Si pengemis yang memang cacat fisik (kaki tangan semua tidak punya)
Dengan hanya mengenakan celana pendek di atas lutut bagian tubuh yang dia punya tiduran ngemis di jalanan aspal yang benar-benar panas saat itu.

Saya rasanya ampe nangis lihat gitu kenapa tidak dipakaikan alas dibawahnya karena dia tidak pake baju #mikirkeras orang yang bawa dia kok tega hanya agar kita benaran kasihan

Kemudian saya pun sama teman saya ngasih uang sedikit, tiba-tiba mbak-mbak orang Taiwan berbisik berkata tidak usah kasih uang padanya katanya uang yang dia hasilkan juga bukan buat dia, buat orang yang bawa dia ke sana.
Jadi mereka itu membohongi kita.

Padahal saya pikir tidak rugi juga, uang sisa belanja atau jajan kembalian beli chenchu naicha. Karena jika dia menghasilkan uang bisa jadi orang yang bawa dia ke sana akan lebih memperlakukan si pengemis dengan baik.

Dari pengalaman saya yang berkali-kali dengan hal-hal seperti itu saya beneran mikir keras orang-orang sini meskipun sangat beraturan, disiplin dan pekerja keras apakah lebih baik dari orang Kita?

Serba susah ya, tapi kita sebagai pendatang harus tahu diri.

Posted using Partiko Android

Inilah mungkin yang namanya adaptasi itu tidak mudah.
Seperti mov on gitu banyak ngomong ini itu tentng baiknya mov on tapu ya lakuinnya susah hehe

Kebanyakan ingin cari aman dengan berjalan sendiri. Padahal ketika sendiri kita tidak bisa sampai pada yang diinginkan. Jika di Taiwan begini aturannya semoga kita bisa mengambil aturan yang baik saja untuk kita terapkan di kamoung halaman. Sebab jika audah pulang, lalu kita ikuti peraturan yg ada di sini, yakin kita jadi bahan gunjingan.

Soal jiwa pembisnis. 1 nt bagi kita murah ya, dan kadang jika sesama teman atau apa halah ambil aja, tapi memang ada bedanya Mbak, ketika saya kerja lalu gajian 1 bulan sekali. Saya senang. Tapi rasa senangnya beda ketika saya jualan kue pas di rumah kemarin. 1000 rupiah untung itu bahagianya sungguh beda, luar biasa menurut saya.

Padahal 1000 rupiah dibanding gaji di sini besaran gaji sini. 😁😂😊😆

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63042.71
ETH 3175.48
USDT 1.00
SBD 3.81